Prosedur Daring Permohonan Penggunaan Fasilitas Laboratorium

PROSEDUR DARING
PERMOHONAN PENGGUNAAN FASILITAS LABORATORIUM UNTUK PENELITIAN
DI JURUSAN MATEMATIKA

  1. Mahasiswa membaca terlebih dahulu prosedur permohonan penggunaan fasilitas laboratorium yang bisa di akses di website Laboratorium Statistika Terapan pada menu (Kegiatan -> Penelitian -> Permohonan Bebas Laboratorium -> Prosedur Permohonan Fasilitas). Penentuan Laboratorium tempat penelitian disesuaikan dengan topik penelitian mahasiswa yang bersangkutan (ybs) dan disetujui oleh dosen pembimbing.
  2. Mahasiswa mengisi Formulir Permohonan Penggunaan Fasilitas Laboratorium Statistika Terapan.
    (Kegiatan -> Penelitian -> Permohonan Bebas Laboratorium -> Daftar Permohonan Pengguna)

Contoh isian formulir :

·         Tanggal Daftar

·         Foto Mahasiswa (File JPG/PDF)

·         Nama Mahasiswa

·         NIM

·         Jurusan

·         Program Studi

·         Fakultas

·         No. Telp/HP

·  Judul Penelitian Upload persetujuan dari dosen pembimbing berupa screenshot sms atau whatsapp (File JPG/PDF)

·      Upload Surat Usulan Permohonan Penggunaan Fasilitas Laboratorium yang sudah ditanda tangani oleh mahasiswa ybs  dan tanpa tanda tangan  dosen pembimbing (File PDF) Surat dapat diunduh sebelumnya di link ini atau busa menuju ke menu (Download -> Format Berkas -> Pont No.4 Usulan Penggunaan Fasilitas Lab. Stater).

  1. Setelah mengisi Formulir Permohonan Penggunaan Fasilitas Laboratorium mahasiswa mengkonfirmasi kepada laboran.
  2. Laboran mengecek kelengkapan berkas jika terpenuhi dan sesuai, kemudian laboran memberikan nomor urut pendaftar ke mahasiswa ybs.
  3. Mahasiswa mengisi Formulir Daftar Kunjungan Laboratorium melalui google formulir Daftar Hadir Kunjungan Laboratorium yang bisa di akses di website laboratorium pada menu (Kegiatan -> Penelitian -> Permohonan Bebas Laboratorium -> Daftar Hadir Kunjungan Laboratorium). 
  4. Mahasiswa wajib mengisi Formulir Daftar Kunjungan Laboratorium paling sedikit 7x. 

 Contoh isian formulir :

·         No. Urut Pendaftar (diperoleh dari laboran seperti point 4)

·         Nama Mahasiswa

·         NIM

·         Jurusan

·         Program Studi

·         Fakultas

·         Pertemuan Ke-

·         Tanggal Kunjungan

·         Isi Kegiatan Selama Penelitian

  1. Setelah mahasiswa mengisi formulir daftar kunjungan laboratorium sebanyak 7x, mahasiswa mengkonfirmasi ke laboran (via sms atau whatsapp)  untuk dibuatkan Surat Keterangan Bebas Laboratorium (Jam layanan komfirmasi sesuai jam kerja pukul 08-00 s/d 16.00 Wita).
  2. Laboran mengecek jumlah isian daftar kunjungan mahasiswa ybs. Jika sudah terpenuhi sebanyak 7x, maka laboran akan membuatkan Surat Daftar Kunjungan Laboratorium sesuai isian mahasiswa di formulir daftar kunjungan (google formulir daftar kunjungan).  Surat Daftar Kunjungan Laboratorium akan diupload oleh laboran berupa preview dokumen di website laboratorium.
  3. Laboran membuat Surat Keterangan Bebas Laboratorium dalam bentuk pdf yang sudah ditanda tangani oleh Kalab. File Surat Keterangan Bebas Laboratorium diupload di website Laboratorium Statistika Terapan dan diproteksi dengan kata sandi.
  4. Laboran memberikan informasi ke mahasiswa bahwa surat keterangan bebas laboratorium sudah bisa diunduh/download.
  5. Mahasiswa mendownload berkas Surat Keterangan Bebas Laboratorium sesuai nama mahasiswa ybs di website Laboratorium Statistika Terapan pada menu (Kegiatan -> Penelitian -> Permohonan Bebas Laboratorium -> Daftar Penelitian Mahasiswa) dan untuk membukanya mahasiswa ybs menghubungi laboran untuk meminta kata sandi file tersebut.

 

0 comments:

Post a Comment